RSS

antara Anyer dan Jakarta

waktu itu hari Rabu kalo ga salah, gw pulang dari sekolah bareng temen gw Rahma. dia emang temen pulang bareng gw yang biasa naik angkot dari Salemba sampai ke Jatiwaringin. dari sekolah kita biasa pulang bareng teman-teman seperjuangan lainnya, yaitu Tatia, Sarah, Adel, dan Tasya (kadang-kadang).

perjalanan yang kita lewati dari Salemba ke Kampung Melayu berlangsung aman dan lancar. dari Kampung Melayu, gw dan Rahma kembali melanjutkan perjalanan ke Jatiwaringin dengan naik angkot bernomor 18. setelah naik 18 dan berjalan cukup lama, tiba-tiba abangnya bilang :

abang 18
: "Dek, lewat tol ya, Dek. Kalimalang macet."

emang iya sih, kalo abis ujan emang biasanya suka macet kan. kalo gw sih sebenernya bisa-bisa aja lewat tol, tapi gw gak tega meninggalkan Rahma sendirian karna Rahma gamau lewat tol, terlalu jauh jadinya. akhirnya kita berdua turun dari angkot itu dan mencoba menunggu angkot yang nggak lewat tol.

setelah beberapa lama menunggu, ga ada angkot yang mau lewat Kalimalang. akhirnya Rahma mencetuskan ide :

Rahma : "gimana kalo kita jalan aja sekalian nyegat 18 yang lewat nanti?"
Gw : "ayuk deh gapapa daripada berdiri nunggu kaya gini."

alhasil, gw jalan sama Rahma. perjalanan dimulai dari Halim. setelah cukup lama berjalan, ga ada angkot 18 yang lewat, sekalipun ada dan kita cegat .... abangnya ga mau berenti! sial. akhirnya kita jalaaaan terus dan ternyata bener Kalimalang macet parah. mana jalanan becek-becek lagi. wah kalo macet banget gini mah mendingan jalan terus deh daripada duduk diem di angkot yang panaaaas. eeeh, ternyata di belakang kita banyaaaaak banget orang-orang (terutama ibu-ibu) yang jalan juga kayak kita, udah kayak uler, panjaaaang banget ampe ke belakang. malah ada yang perkasa banget, jalan di jalanan becek gitu sambil bawa-bawa tipi.

sepatu pun mulai terkotori oleh tanah-tanah becek. udara panas dari kendaraan menyeruak menghantam tubuh. tapi sungguh tak disangka, kita sama sekali ga berenti buat istirahat (karna emang ga ada tempat buat istirahat sih sebenernya). perjalanan pun kita buat menjadi menyenangkan dengan bercanda-canda sepanjang jalan terus kita sok-sokan jadi Bolang gitu deh (sok-sok ada kamera ngikutin kita terus kita sok-sok ngomong2 ke kamera tak nampak itu). karna makin lama makin pegel, gw menyarankan Rahma buat narik tali tasnya supaya ga berat, jadi biar bener-bener nempel punggung. eeeh, tapi abis narik dia malah bilang gini sambil bercanda,

Rahma : "aduh, kalo tasnya dinaikkin, pantatnya jadi keliatan niiih..
(sambil megang-megang pantat)"
Gw : "idih najong, ga usah diraba-raba gitu dong, ma."

setelah ngomong itu, Rahma ngecek nengok ke belakang ada nggak orang yang ngeliat dia ngeraba-raba pantat. ternyata sesosok mas-mas muda - yang berusaha mengalihkan pandangan - berada tepat di belakang kita dan kemungkinan dia melihat jelas "tindakan binal" si Rahma tadi. kita pun langsung ketawa dan mempercepat langkah kita sampai mas-mas muda itu menghilang dari pandangan.

huuh... ga kerasa kita udah mau nyampe tempat tujuan di mana gw dan Rahma harus berpisah, yaitu di pangkalan ojek. gw dan Rahma melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju ke rumah masing-masing. bener-bener perjalanan yang sangaaaaat panjang. bayangin aja, dari Halim sampai pangkalan ojek Jatiwaringin yang deket lampu merah perempatan itu. kata Rahma, jaraknya kira-kira dari SMA 68 sampai Jatinegara -lebih tepatnya sampai tempat Adel turun dari M01. gak kebayang kalo jalan sendirian (ga bakal juga gw jalan sendirian, mending lewat tol). ga lagi-lagi deeh.. capek gilaaaa. ;'(

0 comments:

Post a Comment