RSS

COOK-a-doodle-doooo !!

Halo halo halo. Eh eh, ternyata hari ini gw ga nyampah-nyampah banget juga lho. Di jam-jam saat mau buka puasa, gw mulai mendapat sebuah arti dari hari ini. Nyokap gw pulang bawa udang dari supermarket sama sayuran buat bikin capcay. Terus terus gw coba-coba masak gitu -sebenernya karena gw ga puasa gw diminta nyokap bantuin masak gitu hehe- dibantu-bantu nyokap sih dikit-dikit. Iya lah, masih dibantuin. Ini masak PERDANA gw (selain pernah masak nasi, telor dan mie). Yang selama ini gw cuma bisa bikin yang tinggal goreng dan ngangetin doang kaya sarden, nugget, spicy wing, sama sosis, tapi sekarang I CAN COOK! Haha. Sebenernya masakan yang gw bikin ga susah-susah banget sih buatnya. Nyokap gw sengaja ngajarin yang gampang-gampang dulu biar semangat hahahaha. Nih nih makanan yang gw buat haha silahkan dinikmati. Oh iya ini resepnya kalo mau buat hehe.



Udang Goreng Mentega




Cara membuat :

- Siapkan udang (copotin kepalanya)
- Panaskan minyak
- Masukkan udang ke dalam minyak panas
- Oseng-oseng sampe warna udangnya menguning
- Angkat dan tiriskan
- Minyak ga dipake lagi
- Masukin mentega ke penggorengan
- Masukin udang yang tadi udah digoreng
- Kasih lada (kira-kira 4 percikan (aduh bahasanya))
- Kasih kecap sesuai selera

- Kasih penyedap cair Royco (kira-kira 6 percikan)
- Oseng-oseng asik (haha)
- Voila! Jadi deh!



Cap Cay



Cara membuat :

- Siapkan sayuran
- Panaskan minyak (dikit aja)
- Masukkan sayuran sama telor udah dikocok
- Kasih air buat kuahnya
- Kasih penyedap cair Royco
- Ditunggu sampe bunyinya ngelepuk-ngelepuk
- Terus udah deeeh. Jadi.

(Agak kurang yakin sama resep yang ini. Lupa hehe)

2 comments:

Zippy said...

Ah..gue laper liat'x,, wkwkwkwk...
Mau donk dibuatin :D

dodot said...

hahaha ambil aja tuh udah gw buatin :D

Post a Comment